Kesehatan

Bermacam-macam Manfaat Lidah Buaya Yang Harus Diketahui

Manfaat Lidah Buaya - Bagian-bagian Aloe Vera dapat digunakan yaitu gel dan lateks. Gel yang diperoleh dari sel-sel yang ditemukan di bagian tengah kulit Aloe Vera, sedangkan getah diperoleh dari sel-sel yang tepat yang terletak di bawah lapisan kulit Aloe Vera.

Sebagai obat, gel Aloe Vera yang jernih sering digunakan sebagai kandungan utama dalam salep, lotion, krim, dll. Lateksnya sendiri bisa diolah untuk membuat zat kering, seperti suplemen.

Selain pembuatan obat, Aloe Vera juga sering digunakan di masyarakat dalam bentuk alami. Wanita biasa yang membuat lidah buaya teman baik di bidang perawatan kulit dan rambut. Percaya, lidah buaya bisa membuat rambut terlihat lebih baik dan kulit menjadi lebih halus.

Baca juga: Cara menghaluskan telapak tangan

Efektivitas Aloe Vera yang telah diteliti secara ilmiah
Aloe Vera menggunakan komunitas untuk mengobati berbagai kondisi. Namun secara ilmiah, efektivitas catatan baru berpotensi memenuhi empat kondisi di bawah ini:

Gatal dan ruam di mulut dan kulit
Menurut penelitian, menggunakan obat kumur yang mengandung Aloe Vera tiga kali sehari selama tiga bulan bisa membantu mengurangi gatal dan ruam di mulut. Hal yang sama berlaku jika aplikasi Aloe Vera gel mengandung hingga dua kali sehari selama 2 bulan pada kulit.

Bisul atau luka dingin di bibir karena virus herpes
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa menyebarkan krim dengan 0,5% ekstrak Aloe Vera tiga kali sehari dapat mempercepat proses penyembuhan luka karena virus herpes simplex. Memang, Aloe Vera memiliki sifat antivirus yang dapat membantu melawan virus herpes.

Psoriasis
Penggunaan krim yang mengandung sekitar 0,5% lidah buaya selama 1 hingga 2 bulan bisa meringankan psoriasis. Namun, hasil ini tidak terlihat jika Anda hanya menggunakan gel Aloe Vera.

Bakar kulitnya
Aloe vera lotion atau pelembab bisa meredakan kulit terbakar dan mengembalikan kelembaban kulit yang hilang karena paparan sinar UV yang berlebihan, membuat kulit lebih nyaman.

sembelit
Aloe Vera lateks mengandung bahan kimia yang efektif seperti laksatif. Namun, penggunaannya juga bisa menimbulkan efek samping diare.

Selain itu, Aloe Vera memiliki manfaat lain, tetapi kita masih perlu mempelajari keefektifannya:

Plat gigi
ketombe
Kulit kering
menjijikkan
Menyembuhkan luka seperti luka bakar
radang gusi
Ruam popok
Cedera terlalu lama di tempat tidur
pembekuan
Peradangan di mulut
Waspadai efek samping lidah buaya
Penggunaan gel Aloe Vera pada kulit tampak aman. Namun, sesekali gel Aloe Vera juga bisa membuat kulit panas dan gatal.

Tidak seperti gel, mengkonsumsi aloe Vera lateks dosis tinggi dapat berpotensi menyebabkan sakit perut dan kram. Tidak hanya itu, mengonsumsi Aloe Vera latex jangka panjang juga dapat menyebabkan diare, penurunan berat badan, masalah ginjal, kelemahan otot, darah di urin, dan masalah jantung.

Tidak semua orang bisa makan Aloe Vera
Asal-usul produk Aloe Vera tidak boleh dikonsumsi. Silakan baca informasi pada kemasan untuk memastikannya sesuai dengan kondisi Anda. Beberapa orang tidak boleh mengonsumsi Aloe Vera karena faktor keamanan mereka.

Anak-anak di bawah 12 tahun
Anak-anak yang lebih tua dapat mengalami sakit perut, kram, atau diare setelah mengkonsumsi produk Aloe Vera. Kami menyarankan Anda menghindari penggunaan anak-anak pada usia ini kecuali di bawah pengawasan dan bimbingan seorang dokter.

Ibu hamil dan menyusui
Ada laporan yang mengaitkan Aloe Vera dengan keguguran dan risiko melahirkan bayi cacat. Demi alasan keamanan, yang terbaik adalah menghindarinya.

Sebelum operasi
Aloe Vera dapat mempengaruhi glukosa darah dan kadar glukosa darah selama dan setelah operasi. Jadi berhentilah makan Aloe Vera, setidaknya dua minggu sebelum operasi.

Penderita hemoroid
Anda bisa memperburuk situasi sendiri jika mengonsumsi Aloe Vera, terutama lateks, saat menderita wasir.

Penyakit ginjal
Kelebihan lateks dari Aloe Vera juga terkait dengan gagal ginjal. Karena itu, untuk mencegah penyakit ginjal Anda semakin memburuk, hindari mengonsumsi zat tersebut.

Punya masalah usus
Aloe Vera lateks berpotensi mengiritasi usus.

Penting untuk berhati-hati sebelum menerapkan atau mengonsumsi bahan apa pun.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA

Penulis : Unknown

Saya adalah seorang pemuda yang sangat giat menulis artikel di beberapa website dengan berbagai niche.